Rabu, 14 April 2010

tugas 3 implementasi sistem informasi

implementasi yang di terapkan pada Bank BRI pada bagian Teller..

1. Menerima setoran dari nasabah (baik tunai maupun non tunai), kemudian melakukan posting di sistem komputer bank.

2. Melakukan pembayaran tunai kepada nasabah yang bertransaksi tunai di counter bank, dan melakukan posting di sistem komputer bank.

3. Menjadi gerbang awal pengamanan bank dalam mencegah peredaran uang dan warkat (cek/bilyet giro) palsu.

4. Menjalankan fungsi tag on dalam cross selling produk2 perbankan.

5. Bertanggungjawab terhadap kesesuaian antara jumlah kas di sistem dengan kas di terminalnya.


Sikap Teller yang baik (berdasarkan standar layanan bank yang berlaku secara umum):

1. Ramah, memberi greeting (selamat pagi/siang/sore, mengucapkan terima kasih), memberi senyum, menjaga penampilan berbusana sesuai standar bank (baju rapi, mengenakan ID card, dsb).

2. Profesional : ketelitian dalam menghitung uang, mengkonfirmasikan jumlah uang kepada nasabah, melakukan perhitungan uang di depan nasabah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar